Atasi Kali Bekasi yang Berbusa dan Berbau TNI Ikut Turun Tangan

Bekasi – Kodim 0507 Jayakarta Kota Bekasi ikut turun tangan mengatasi Kali Bekasi yang berbusa dan berbau tak sedap. Pihak Kodim Bekasi akan berkoordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup untuk mencari penyebab tercemarnya Kali Bekasi ini.

“Pencemaran yang dimaksud kan kita harus lihat dulu, tidak bisa langsung mengatakan itu pencemaran. Kita sudah ambil langkah sama Lingkungan Hidup dan stakeholder untuk membenahi Kali Bekasi. Nanti saya sudah kontak Kodim Kabupaten Bogor untuk sama-sama dari hulu sampe ke hilir untuk mengecek dan membersihkan,” jelas Dandim 0507 Letkol Inf Abdi Wirawan kepada wartawan di kawasan Summarecon, Jalan Boulevard Ahmad Yani, Margamulya, Kota Bekasi, Senin (3/9/3018).

Jasa Instalasi Pembuatan IPAL Rumah Sakit & Puskesmas

Abdi belum bisa memastikan kali itu tercemar limbah pabrik. Untuk memastikan itu, pihaknya bersama instansi terkait akan mengecek ke sejumlah pabrik.

“Mengecek dalam arti, nanti kalau limbah pabrik, ya kita cek pabriknya satu-satu. Kita lihat dia (buang) limbah nggak, berbahaya nggak. Kalau iya, ya kita giring dia untuk membenahi, untuk memperbaiki, jangan membuang limbah dulu sampai hal-hal itu terpenuhi,” sambungnya.

Abdi menambahkan, pada prinsipnya pihaknya siap membantu Pemkot Bekasi membersihkan kali tersebut. Pihaknya menyerahkan ke Pemkot Bekasi jika nantinya ditemukan ada masalah dalam instalasi pengolahan air limbah (IPAL) dari pabrik-pabrik.

PT.Bizona Prima Perdana : Kontraktor IPAL,WTP,STP Handal & Terpercaya

“Kalau IPAL kita serahkan kepada Dinas Lingkungan Hidup. Pokoknya kita siap mem-back-up, kita survei, kita rapat-rapat, kita sosialisasikan, lalu dieksekusi,” lanjutnya.

Sumber : Detik.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!
Form Kontak Kami

Kami Akan Segera Merespon Pesan Anda,Terimakasih

    Nama Anda (wajib diisi)

    Email Anda (wajib diisi)

    Judul Pesan(wajib diisi)

    Isi Pesan (wajib diisi)

    X
    Hubungi Kami Via Form Kontak