Saat Air Olahan Tinja Ini Dipakai Cuci Muka

Jakarta – Air pengolahan limbah tinja menggunakan teknologi PAL-Andrich Tech System direkomendasikan untuk utilitas. Bahkan air ini dipakai untuk mencuci muka bagi petugas yang bekerja di Instalasi Pengolahan Lumpur Tinja.

Pantauan detikcom, Selasa (29/5/2018), air hasil pengolahan tinja itu berwarna bening seperti air biasa. Para petugas menunjukkan bersihnya air tersebut dengan menampung air di gelas bening.

Baca juga : Hasil Olahan Limbah Tinja PD PAL JAYA Ini Bening Dan Tak Berbau

Kontraktor Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL), Sewage Treatment Plant (STP), Water Treatment Plant (WTP), Waste Water Treatment Plant (WWTP) Terpercaya,Kompeten & Berpengalaman

 

Selanjutnya ada juga petugas di lokasi yang mencoba air tersebut untuk mencuci muka. Petugas itu menadahkan air di tangan terlebih dulu, kemudian dibasuhkan ke muka. Sisa air di tangannya bahkan ia kibaskan ke rambut.

Sementara itu, Dirut MJH Lestari Internasional Andri mengatakan sebenarnya air tersebut bisa digunakan untuk mandi, tetapi tergantung pola pikir tiap orang. Namun dia tak merekomendasikan air olahan tinja ini untuk diminum.

“Untuk minum terutama jangan dulu. Kalau mandi lebih ke mindset dulu. Kalau saya yang tahu, saya nggak masalah,” kata Andri di kantor Instalasi Pengolahan Lumpur Tinja, Duri Kosambi, Jl Lingkar Luar Barat, Duri Kosambi, Jakarta Barat, Selasa (29/5).

 

Baca Juga : Jenis & Sumber Kontaminan Air

 

Andri menyebut teknologi sebelumnya pernah diterapkan di perusahaan minyak dan gas bumi di Riau. Kemudian ada pegawainya yang menggunakan air itu untuk berenang.

“Kalau untuk mandi teman-teman yang di Riau itu kawan-kawan berenang di sana. Teman-teman berenang karena di sana panas banget, di sana (air) bersih banget,” kata Andri.

Selain pernah digunakan perusahaan minyak dan gas, teknologi Andrich System akan digunakan di salah satu rumah sakit yang sedang dibangun di Riau.

Sumber : detik.com/Saat Air Olahan Tinja Dipakai Cuci Muka

One thought on “Saat Air Olahan Tinja Ini Dipakai Cuci Muka

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

error: Content is protected !!
Form Kontak Kami

Kami Akan Segera Merespon Pesan Anda,Terimakasih

    Nama Anda (wajib diisi)

    Email Anda (wajib diisi)

    Judul Pesan(wajib diisi)

    Isi Pesan (wajib diisi)

    X
    Hubungi Kami Via Form Kontak